Zhi3pisces’s Blog











{Februari 12, 2009}   Kisah WALL-E, robot pembersih bumi

hmm… kalian cinta lingkungan kan?? Sebagai penghuni bumi kita harus menjaga lingkungan di bumi ini, seperti halnya film animasi keluaran Disney dan Pixar animation studios.

Yups…WALL-E, robot pembersih bumi. Film yang di sutradarai Andrew Stanton ini, mengambil setting di kota New York yang mengarahkan pada 700 tahun setelah bumi ditingalkan oleh manusia, yah sekitar tahun 2700 gitu deh.

Film yang menceritakan tentang kehidupan masa depan di bumi yang ditinggalkan oleh manusia. mereka meninggalkan bumi karena terlalu banyak sampah di darat maupun di langit yang penuh dengan satelit bekas,serta udara yang berpolusi.intinya bumi tak layak huni. Akhirnya manusia di ungsikan ke galaksi lain (di luar galaksi bima sakti) dengan pesawat induk luar angkasa AXIOM. Dan sebuah perusahaan “Buy n Large” membuat ratusan robot pembersih bumi agar kelak bumi dapat ditempati lagi,yang diberi nama Waste Allocation Load Lifter Earth-class atau WALL-E. namun karena banyaknya sampah layaknya gedung-gedung pencakar langit maka yang tersisa hanya 1 robot Wall-e saja yang bisa bertahan hidup. seluruh hewan punah,tanaman hilang,dan hanya menyisakan seekor kecoa yang selalu menemani Wall-e bekerja.

Kegiatan Wall-e setiap hari adalah membersihkan sampah di bumi dan membuatnya menjadi tumpukan-tumpukan kubus serta mengambil sampah yang menurut dia berguna lalu dibawa pulang dan disimpan. Tak heran jika dirumahnya Wall-e punya kaset video film tahun 60-an tentang manusia menari,menyanyi,saling jatuh cinta,dan berpegangan tangan. Karena sering menonton film itu akhirnya Wall-e berubah seperti manusia yang punya kepribadian dan pikiran.

Hingga suatu hari datanglah roket peneliti ke bumi yang dikirim AXIOM yang bernama EVE(Extra-terrestrial Vegetation Evaluator). EVE adalah robot peneliti yang bertugas untuk mencari bukti-bukti kehidupan di bumi. Dan EVE dilengkapi dengan senjata mutakhir yang tak segan-segan ditembakkan ketika melihat sesuatu yang mengancamnya.

Sejak pandangan pertama Wall-e jatuh cinta pada EVE(robot yang berwarna putih, bersih, dan kuat). Wall-e sangat senang pada EVE dan waktu Wall-e menunjukkan sebuah tumbuhan yang disimpan di rumahnya, EVE langsung dalam keadaan statis, tapi Wall-e terus beinteraksi dengannya.

Tiba-tiba datang roket untuk mengambil EVE karena sudah menemukan tanda-tanda kehidupan di bumi, tapi Wall-e tidak ingin kehilanagan EVE, Wall-e bersusah payah mengejar EVE yang akan ditarik ke pesawat AXIOM hingga akhirnya Wall-e ikut terbang dengan menempel di roket tersebut.

Wall-e banyak menemukan manusia disana,tubuh manusia membesar karena manusia malas bergerak dan semua kebutuhan hidup manusia dilayani robot.(semua serba robot).

Karena robot EVE menemukan tanda-tanda kehidupan di bumi akhirnya pesawat luar angkasa AXIOM berusaha membawa manusia kembali ke bumi.

Hmm…menarik kan ceritanya,, film ini memberi pesan terang-terangan pada kita,, agar kita selalu menjaga hijaunya bumi, kalau bukan kita siapa lagi…??? Jangan sampai manusia terpaksa harus pergi dari planet bumi ini.(planet bumi sumber kehidupan satu2nya).



hieda says:

eveeee……aq suka banget pas si wall e panggil-panggil nama EVE dengan sebutan iivhaaa…ha ha ha….mirip yah ma nama panggilan km.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: