Zhi3pisces’s Blog











{Februari 16, 2009}   d’masiv

D’Masiv dengan perubahannya…

Wah…band yang satu ini udah nggak asing lagi deh dimata,telinga serta hati kita. kalian pasti tau dong D’masiv band. salah satu band yang mengusung music pop rock berirama melayu D’masiv udah banyak penggemarnya hingga cewek-cewek remaja Indonesia. Selain lagu-lagunya yang yang cukup familiar,romantis plus ngena di hati,personilnya juga keren-keren.

Sebelum D’masiv dikenal public,awalnya nama band mereka adalah MASSIVE band, yang artinya “sesuatu yang besar”. Massive band adalah band yang terbentuk di Ciledug,jakarta pada tanggal 03 Maret 2003.awalnya band yang beranggotakan Ryan(vokal),Kiki(gitar),Rama(gitar), serta Wahyu(drum) bertemu dengan Rai(bass) yang tak lain adalah tetangga Ryan. Akhirnya tepat pada hari ulang tahun Rai pada 03-03- 2003, d’Masiv (yang dulu bernama massive) dibentuk.

Nama massive waktu itu udah langganan mengikuti festival di jakarta. Mereka terhitung telah mengikuti ratusan acara festival band dan berhasil menjuarai sekitar 65 festival. Mereka termasuk band yang memilih progresif rock sebagai pijakan bermusik. Dan akhirnya Massive mengeluarkan album indie yang diluncurkan lewat jalur independen, judul albumnya menuju nirwana yang terdengar kenceng dengan genre rock progresif yang mereka usung saat itu. sayangnya promosinya nyaris tidak ada,bahkan nggak laku di pasaran. Ada banyak pelajaran yang mereka dapatkan dari album indie ini. salah satunya adalah soal selera music pasar. Mereka menyadari bahwa orang punya cara dan selera yang berbeda dalam menikmati musik.

sekumpulan anak muda yang gemar bermain music,mencoba bangkit kembali dan mengakhiri pertempurannya lewat kompetisi A Mild Live Wanted 2007 dengan format pop. Tak disangka mereka berhasil menjadi juara di festifal itu. Sekarang d’Masiv menjadi The RisinG Star dari A Mild Live Wanted Rising Star. Mereka pun berhak mendapat hadiah utama plus kontrak album,dengan syarat: mereka harus meninggalkan semua eksplorasi musik prog-rock.dan harus mengena pada selera music pasar yaitu music pop. Mereka pun dituntut membuat album dengan deadline sebelum a mild live wanted 2008 kurang dari 1 tahun. Serta mengganti nama Massive band menjadi D’Masiv karena nama sebelumnya sudah ada yang punya.

6 bulan berada di dapur rekaman dan akhirnya Februari 2008 D’Masiv pun meluncurkan album. yang bertajuk ‘Perubahan’. Sangat berkarakter pop dan berpihak ke selera music pasar. Mengapa bertitle“perubahan”, menurut Ryan dkk itu adalah gambaran nyata saat bergabung dengan label ini,yang tadinya aliran music rock progresif sekarang menjadi music yang slow dan pop. Selain merubah alliran music,mereka juga merubah nama band,hingga penampilan2 mereka.

Wah… setelah baca info ini berikan, pastinya kalian udah tau dong kesuksesan album D’masiv dengan hits singelnya “cinta ini membunuhku” membuat nama D’masiv mampu menandingi band-band senior Indonesia.

Ya udah…selanjutnya kita tunggu hits single D’masiv yang siap menggemparkan bumi Indonesia.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: