Zhi3pisces’s Blog











{Maret 22, 2009}   gadget 2009

Setelah Netbook, adalagi tren baru gadget di 2009 ini yaitu MID atau Mobile Internet Device.

gadget

2009

spesifikasinya lebih kecil dari Netbook, produk pertama yang dikeluarkan adalah Viliv S5 diproduksi oleh Yukyung dari Korea. Viliv S5 dilengkapi Intel Atom Processor Z520 U15W, memory 1 GB dengan storage dengan HDD 30/60 GB. HSDPA plus wifi sudah built in pastinya… Mampu bekerja selama 6 jam dan menggunakan operating sistem windows XP.

Ponsel dengan kinerja luar biasa ini dengan konektivitas nirkabel panjang baterai akan memudahkan untuk menjelajahi internet penuh. Wow…hebat khan!!! Tapi belum tau pasti informasi tentang harganya. (ada yg tahu…???)

Sepertinya ini akan menjadi trend baru di tahun 2009 ini.



{Maret 22, 2009}   siklus hidrologi

Pernah dengar istilah “siklus hidrologi” ?Yuk… Kita belajar bersama, apa sih sebenarnya ”siklus hidrologi” itu.

Jika kita melihat dari kombinasi kata, ”siklus” berarti suatu proses atau kejadian -yang secara garis besar- terus berulang. Nah, kalau ”hidrologi” merupakan suatu ilmu/kajian terhadap distribusi air di bumi dan terhadap pergerakan air yang terjadi di bumi dan atmosfirnya. Jika dikaitkan dengan siklus, maka makna ”siklus hidrologi” adalah pergerakan air dan perubahannya di muka bumi secara berulang dan terus menerus (sampai kiamat ) melalui berbagai proses fisika seperti evaporasi, kondensasi, presipitasi, transpirasi, perkolasi, dan perembesan, serta aliran permukaan.

watercyclebahasalow1

Macam-Macam dan Tahapan Proses Siklus Hidrologi:

A. Siklus Pendek / Siklus Kecil
1. Air laut menguap menjadi uap gas karena panas matahari
2. Terjadi kondensasi dan pembentukan awan
3. Turun hujan di permukaan laut

B. Siklus Sedang
1. Air laut menguap menjadi uap gas karena panas matahari
2. Terjadi kondensasi
3. Uap bergerak oleh tiupan angin ke darat
4. Pembentukan awan
5. Turun hujan di permukaan daratan
6. Air mengalir di sungai menuju laut kembali

C. Siklus Panjang / Siklus Besar
1. Air laut menguap menjadi uap gas karena panas matahari
2. Uap air mengalami sublimasi
3. Pembentukan awan yang mengandung kristal es
4. Awan bergerak oleh tiupan angin ke darat
5. Pembentukan awan
6. Turun salju
7. Pembentukan gletser
8. Gletser mencair membentuk aliran sungai
9. Air mengalir di sungai menuju darat dan kemudian ke laut

sumber



{Maret 10, 2009}   sekolah itu…..

sekolah itu penting banget, ko’ bissa ???

  1. buat bekkal di massa depan .
  2. nurutin kemauan ortu dari masa keccil kita .
  3. nambahh ilmu akademis .
  4. biar di cap anak ‘nggenah’ .
  5. biar termasuk anak PINTAR & CERDAS.
  6. nambah temen .
  7. nambah pacar .

sekolah itu kagag penting , ko’ bissa ?

1. buang-buang uang .

2. buang-buang waktu .

3. internet lho banyak ilmu , ngapain sekolah ?

4. nambah – nambahin masalah .

5. ngribetin otakk .

menurutku sih, sekolah itu penting!!! Ea itu tadi buat bekal di masa depan. Kan lo’ sekolah ntar bisa kerja yang ‘nggenah’. Ya nggak….??? Truzz….banya’ lagi….

Tapi ada juga anak yang nganggap sekolah itu gag penting,,, gag assik lahh!! mendingan nge-blog, daped duit dech !! Mending home schooling ato les privat aja ,gag perluu ngluarin ongkos bwt transport . gag bkin massalah jga kn?? tappi , haruss benner-benner berKANTONG TEBBAL bwad join home schooling.

Tapi,,never mind kan! 0ke bro…tetep stay cool ajah samma masalah2 kamu di sekolah. Di anggep enteng ajah! OKE! STAY COOL ajahh!!!



et cetera