Zhi3pisces’s Blog











{Maret 10, 2009}   Resensi The Dark Knight

Apa jadinya kalau ada tokoh superhero di tengah-tengah kita ? apakah dia akan dipuja-puja seperti layaknya seorang superhero ? ataukah dia akan dikecam sebagai orang yg melanggar garis” hukum dikarenakan main hakim sendiri dan bertindak dengan menggunakan kekerasan ? inilah dilema yg dialami oleh seorang tokoh superhero kita kali ini yakni “Batman”[Christian Bale]. sebagai superhero yg bergerak di dunia malam banyak orang yg menyebut Batman sebagai Dark Knight, seorang algojo pemberantas kejahatan yg bergerak di luar jalur hukum, hal ini sangatlah membuat seluruh kriminalitas di kota gotham menurun drastis ditambah dengan kehadiran seorang Jaksa yg tanpa kompromi bernama “Harvey Dent”[Aaron Eckhart ]. Ia adalah seorang jaksa yg membela kebenaran dan punya kemampuan yg mampu membuat seluruh kriminal di kota gotham takluk kepadanya karena ia mampu memenjarakan separuh dari seluruh buronan dan penjahat di kota gotham ke balik jeruji besi melalui palu keadilan, karena itulah dia dijuluki dengan sebutan “White Knight”. Karena kemunculan Harvey Dent inilah Batman sempat berpikir untuk pensiun, karena Gotham lebih membutuhkan Harvey Dent sebagai penegak keadilan yg bisa bergerak di siang hari serta memenjarakan separuh dari kejahatan di kota Gotham tanpa menggunakan topeng.

Tindak kejahatan di kota gotham menurun namun tidak menyurutkan aktivitas tersebut dan dari sinilah muncul penjahat kawakan baru bernama Joker[Heath Ledger]. Joker adalah seorang Psikopat, pembunuh berdarah dingin, seorang yg kejam serta tanpa kompromi dan sangat menikmati semua aksi kejahatan yg dilakukannya. Berbagai tindakan kejahatan dilakukannya semata-mata hanya karena ia senang melakukannya dan bukan karena Uang yg biasa menjadi incaran para penjahat di kota Gotham, hal ini dibuktikan di pertengahan akhir cerita di mana ia membakar semua uang hasil rampokan Mafia yg bekerja bersamanya dan memberikan pengumuman bahwa ia akan menundukkan kota gotham serta membuat seluruh masyarakat di kota gotham takut padanya sembari menebar terornya.

the edg

Character :

Batman / Bruce Wayne : Seorang yg kaya raya di siang hari dan sekaligus seorang pemberantas kejahatan di malam hari, kehidupan yg dialaminya ini membuatnya harus rela meninggalkan kehidupan normalnya serta cintanya yakni Rachel Dawes [Maggie Gyllenhaal].

Joker : Penjahat yg berdarah dingin serta tidak segan-segan membunuh demi kepuasan pribadi semata, seluruh aksi terorisnya dilakukan karena ia senang menebar ancaman teror. otak briliannya dalam meramu setiap aksi kejahatannya membuat seluruh kepolisian Gotham City kalang kabut, di akhir cerita ia mendeklarkan bahwa dirinya dan batman akan selalu menjadi rival abadi.

Harvey Dent : Jaksa penuntut yg memiliki rasa keadilan yg tinggi, ia mampu mengirimkan separuh dari semua kejahatan di Gotham City ke balik penjara melalui meja sidang, karena itulah ia dijuluki “White Knight”. di akhir cerita ia berubah menjadi seorang penjahat bernama “Two Face” dikarenakan depresi yg dialaminya terlalu berat karena tidak sanggup menerima kematian kekasihnya Rachel yg mati karena ledakan bom, serta campur tangan Joker yg mampu membujuknya untuk menuntut balas dendam kepada Gordon, kepolisian serta Batman.

Kyaaa…. Filmnya seru & keren banget dan yang pasti film batman yang paling keren!!!

Tegang,kaget,gemes, bisa dibilang terlalu serius dan tidak terlalu diperuntukkan bagi anak-anak

saya rasa lebih cocok diperuntukkan untuk remaja. Wajib nonton….ocey.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: